Jumat, 26 Juli 2013

Berbagai Komunitas Ramaikan Ngabuburit Soreram Off Air Jhonlin Radio

Ngabuburit Soreram Jhonlin Radio yang diadakan di depan ruko perumahan Jhonlin Indah berlangsung sangat ramai. Setiap sore warga yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Bumbu penuhi parkiran disekitar panggung Soreram. Beragam acara dilakukan seperti penampilan band-band lokal baik dari Tanah Bumbu maupun Kotabaru, berbagai komunitas motor yang ada di Tanah Bumbu dan Kotabaru bahkan kesenian khas Kalimantan seperti Habsyi ikut meramaikan panggung Soreram mulai tanggal 10-31 Juli 2013 mulai pukul 16.00 – 18.00 WITA.


Jadi selain penampilan anak-anak band, masyarakat yang hadir juga akan dihibur oleh kesenian Habsyi dari ANG Batulicin. Seperti yang diungkapkan Said Taufiqurrahman pemerhati seni Habsyi dari ANG Batulicin yang tampil dipanggung Ngabuburit Soreram “Terima kasih kami diberi kesempatan untuk tampil di panggung Soreram Off Air Jhonlin Radio. Semoga seni ini dapat lebih dikenal dan digemari masyarakat, terutama anak-anak muda mengingat pementasan seni ini sudah jarang. Jadi sudah sepatutnya kita berusaha mengembalikan budaya yang sering dilakukan dahulunya melalui kegiatan seni ataupun acara seperti di panggung Ngabuburit Soreram ini”.

Pada kesempatan yang sama Sudirman salah satu warga yang hadir di hari ke-2 Ngabuburit Soreram 11 Juli 2013 “Acaranya sangat menarik karena selain band kita juga bisa melihat kesenian Habsyi yang saat ini sudah jarang dipentaskan. Semoga dihari-hari berikutnya ada kesenian lain selain Habsyi. Mungkin seperti Rabbana, Musik panting bahkan kesenian tari khas Kalimantan Selatan atau ceramah agama mengingat bulan suci Ramadhan”. 

“Acara Ngabuburit Soreram ini, sengaja kami buat mengingat banyaknya komunitas, band-band lokal serta sanggar seni yang ada di Tanah Bumbu. Untuk pengisi acaranya sudah kami siapkan dan setiap minggu kami selingi dengan kesenian baik itu Rabbana maupun Habsyi yang sudah tampil di minggu pertama di acara Ngabuburit Soreram ini.  Ini kesempatan bagi mereka memperlihatkan penampilannya dan menjadi ajang silahturahmi bagi masyarakat dan mungkin bagi pemerhati seni diberbagai tempat di Tanah Bumbu khususnya Batulicin”. Ungkap Richy Petroza usai penampilan Habsyi di hari ke-2 Ngabuburit Soreram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar